Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manokwari (BP2LHK Manokwari)
Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manokwari (BP2LHK Manokwari)

Inamberi Sebagai Hutan Penelitian dan Diklat

BPK Manokwari 18 Februari 2016 Tidak ada Komentar
(Manokwari, 15/02/2015); Hari ini Senin, Balai Penelitian Kehutanan Manokwari menerima kunjungan siswa dan siswi kelas 3 (tiga) dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Negeri Manokwari sebanyak 40 (empat puluh) orang. Didampingi oleh Rizal M.H Waas selaku pengajar di SMK Kehutanan, siswa-siswi bersemangat untuk melakukan praktek inventarisasi hutan sekaligus pengenalan jenis pohon di Wanariset Inamberi pada Balai Penelitian Kehutanan Manokwari. Hujan rintik-rintih tidak menyurutkan semangat para siswa. Selain agar siswa lebih mengenal jenis-jenis pohon yang ada, diharapkan kedepannya siswa juga dapat mengenal jenis pohon apa saja berdasarkan bentuk daun. Adapun dari Balai Penelitian Kehutanan Manokwari menunjuk Bapak Laban Mandibodibo sebagai pembimbing kegiatan ... read more..

Menuju Litbang Manokwari Yang Lebih Baik dan Inovatif

BPK Manokwari 4 Februari 2016 Tidak ada Komentar
(Manokwari, 2016) Balai Penelitian Kehutanan Manokwari (BPK) Manokwari bertempat di Pantai Pasir Putih Manokwari melaksanakan kegiatan pembinaan pegawai. Pasir putih adalah salah satu pantai dengan hamparan pasir putih di pinggiran kota Manokwari. Suasana yang indah dan pagi yang cerah membuat semangat pegawai BPK Manokwari ikut bergelora. Walaupun pagi-pagi mereka harus menyiapkan diri untuk ikut dalam acara pembinaan pegawai tersebut. Tema pembinaan pegawai kali ini adalah “ Dengan Disiplin dan Rasa Tanggung Kita Tingkatkan Kinerja untuk Hasil Litbang yang lebih Baik dan Inovatif”. Kegiatan ini diisi berbagai kegiatan seperti open comitment dan permainan opposite, baling cita-cita, kereta buta, pecah balon dan nyala ... read more..

PEMBINAAN PEGAWAI 2016 (Peningkatan Eksistensi Peneliti: membaca, menulis dan bicara )

BPK Manokwari 1 Februari 2016 Tidak ada Komentar
(Manokwari, Januari 2016); Mengawali tahun 2016 Balai Penelitian Kehutanan Manokwari mengadakan rapat Pembinaan Pegawai yang di sampaikan oleh Kapus Litbang Kehutanan Bapak Ir. Djohan Utama Perbatasari, MM. Selain untuk melakukan pembinaan pegawai di Balai Penelitian Kehutanan Manokwari kunjungan beliau ke Manokwari juga untuk melakukan koordinasi dengan Gubernur Papua Barat tentang pembukaan UPT (Unit Pelaksana Teknis) Baru (Penegakan Hukum dan PPI) di Papua Barat. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai lingkup Balai Penelitian Manokwari. Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa UPT lingkup BLI tidak ada pengurangan dan penambahan, karena ada dinamika yang begitu hebat di Men PAN RB, sehingga seluruh UPT terkena imbas ... read more..


Artikel Terkait :


Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Youtube
Hide Buttons