Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manokwari (BP2LHK Manokwari)
Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manokwari (BP2LHK Manokwari)

MENGGULIRKAN DIALOG, MENJALIN KERJASAMA DAN MERAPATKAN BARISAN: “SOSIALISASI PERUBAHAN IKLIM & LANGKAH TINDAK LANJUT PASCA COP-21 PARIS”

kobochan 21 Juni 2016 Tidak ada Komentar
Perubahan iklim adalah hal yang telah terjadi dan tidak bisa diingkari lagi, akibatnya juga telah dirasakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Demikian antara lain penyampaian Dr.Henry Bastaman, MES, Kepala Badan Litbang dan Inovasi Lingkungan Hidup & Kehutanan saat mengawali acara Sosialisasi Perubahan Iklim dan Langkah Tindak Lanjut Pasca COP-21, di ruang pertemuan Mansinam Beach Hotel Manokwari, Kamis, 21 Juni 2016. Beliau menambahkan serangkaian informasi dan data menyangkut kondisi perubahan iklim di seluruh dunia dan sejarah konvensi perubahan iklim hingga kini. Beberapa contoh perubahan dalam kondisi alam di Indonesia seperti meningkatnya musim hujan dan musim kemarau yang ekstrim juga ikut diutarakan. Hingga kini telah ... read more..

BP2LHK Manokwari Sosialisasikan Masoi pada Kegiatan Ekspedisi NKRI dan Kemenko PMK

kobochan 13 Juni 2016 Tidak ada Komentar
BP2LHK Manokwari (Kaimana, 13/06/2016)_Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manokwari turut berpartisipasi dalam puncak acara ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Koridor Papua Barat 2016 dengan mensosialisasikan tumbuhan Masoi (Cryptocarya massoy) di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Jum’at (20/05). Masoi merupakan salah satu jenis tumbuhan yang banyak dijumpai di Maluku dan Papua. Kayu tumbuhan ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan bangunan. Sedangkan kulit kayunya menebarkan aroma wangi dan dpat diolah menjadi minyak atsiri dan sebagai bahan baku obat-obatan. Selain itu, tumbuhan ini juga dapat digunakan sebagai pewarna alami dan dan bahan kosmetik atau campuran ratus. Selama ini masyarakat lokal sering memanfaatkannya ... read more..


Artikel Terkait :


Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Youtube
Hide Buttons