Evaluasi Kerjasama di Tengah Wabah Virus Corona dengan Virtual Meeting

Ditengah pandemi virus corona yang telah melanda, tak menghalangi Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manokwari untuk meningkatkan jejaring intern maupun eksternal lingkup KLHK.

Kegiatan kerjasama yang masih berjalan sejak tahun-tahun sebelumnya kemungkinan akan sedikit terkendala ditengah krisis virus corona yang sedang melanda bangsa Indonesia. BP2LHK Manokwari yang masih terikat kontrak kerjasama dengan mitranya merasa bertanggung jawab dan perlu untuk komunikasi keberlangsungan kegiatan tersebut lebih lanjut.

Seperti diungkapkan Kepala BP2LHK Manokwari, Ir. Yoyok Sigit Haryotomo, MM “…walaupun ditengah krisis pandemi corona, hubungan dengan mitra kerjasama harus selalu dilakukan dengan menggunakan media komunikasi apapun…”.

Kerjasama BP2LHK Manokwari yang masih berlangsung seperti dengan perusahaan kayu PT. Wukirasari maupun dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua. Selain itu juga kerjasama dengan lingkup intern KLHK yaitu BPDASHL Remu Ransiki. Pada kesempatan rapat pembahasan evaluasi kerjasama secara virtual teleconference juga menghadirkan Kepala BPDASHL Remu Ransiki Giri Suryanta, S.Si, M.Sc.

Dalam arahannya Kepala BPDASHL Remu Ransiki  mengutarakan bahwa “…kegiatan pembangunan hutan serbaguna Tuanwowi tetap dilaksanakan karena tahap awal penanaman sudah dilakukakan dan untuk pemeliharaan tahap awal tetap akan dilakukan walaupun ditengah krisis pandemi virus corona dengan memperhatikan protokol-protokol kesehatan yang sudah ditentukan…” kata Giri Suryanta, S.Si., M.Sc.

Hutan serbaguna Tuanwowi yang sedang dirintis oleh BPDAS Remu Ransiki dan BP2LHK Manokwari sudah berjalan sejak 2019. Kerjasama lintas eselon lingkup KLHK diharapkan memberi dampak positif kedepannya untuk kedua belah pihak dan masyarakat sekitar pada umumnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto Bulan Ini

Buku

Teknik Penagkaran Burung Mambruk (Goura Sp.)

Buku yang di tulis oleh Hadi Warsito ini menjelaskan tentang Burung Mambruk (Gorua Sp.)  yang di kategorikan mendapat perlindungan dari ...

Baca selengkapnya

30 Tahun Wanariset Anggresi

Buku 30 Tahun Wanariset Anggresi: Sebuah Hasil Kerja Bersama merupakan buku yang dibuat untuk memperkenalkan salah satu aset berharga BP2LHK Manokwari yang ...

Baca selengkapnya

Rediversifikasi Pangan Papua 2

Buku ini mengungkapkan keanekaragaman flora tanah Papua dan pemanfaatannya oleh masyarakat tradisional dan prospek pengembangan sebagai diversifikasi bahan pangan. Buku ...

Baca selengkapnya

Rediversifikasi Pangan Papua 1

Buku ini mengungkapkan keanekaragaman flora tanah Papua dan pemanfaatannya oleh masyarakat tradisional dan prospek pengembangan sebagai diversifikasi bahan pangan. Buku ...

Baca selengkapnya

Warta Matoa

Pos-pos Terbaru

Link Terkait

  • Pengunjung

    0085888
    Hari ini : 24
    Kemarin : 96
    Bulan ini : 2406
    Total Kunjungan : 85888
    Hits Hari ini : 66
    Total Hits : 249650
    Who's Online : 1
    plugins by Bali Web Design

    Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020

    Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020

    Bangga Buatan Dalam Negeri

    Bangga Buatan Dalam Negeri

    FORDA ANNIVERSARY

    Visitor Map

    Flag Counter
    Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup Dan kehutanan