Background
Manokwari, Jl. Inamberi - Susweni Po Box 159, Manokwari - Papua Barat 98313
(+62986) 213-441 datinfomkw@gmail.com

Berbagi Pengetahuan Merangkum Gagasan (Sekilas dari Seminar ROP BP2LHK Manokwari)

ROP_andalan

Hari Rabu 22 Feb 2017 lalu, BP2LHK Manokwari secara resmi mengawali rangkaian kegiatan-kegiatan penelitiannya dengan menyelenggara kan Seminar Rencana Penelitian  dan Pengembangan.

IMG_8299_bSeminar ini dihadiri oleh para undangan penting yang berasal dari seluruh UPT Kementerian LHK di Papua Barat yang berkantor di Manokwari, serta pihak akademisi yaitu anggota – anggota Dewan Pakar yang menjadi pemberi saran utama bagi para peneliti yang menyampaikan ROP-nya.

Pengantar acara oleh Kepala Seksi PEK (Program Evaluasi Kerjasama) dan Arahan serta Pembukaan yang dilakukan oleh Kepala BP2LHK Manokwari.  Bpk  Dana apriyanto, MT., M.Sc selaku Kepala Balai menegaskan bahwa acara ini merupakan forum yang sangat penting dan bernilai yang akan menampung gagasan – gagasan dan saran – saran baik bagi perencanaan penelitian guna perbaikan pelaksanaan dan hasil yang ingin dicapai kelak.

 ROP yang dicermati bersama dalam acara ini terdiri dari 5 judul yang bersifat terpadu dan dikelola oleh ketiga Kelompok Peneliti di BP2LHK Manokwari.  Dewan Pakar dlm hal ini para akademisi terutama memberikan saran dan masukan perbaikan yang terkait perbaikan metode teknis pelaksanaan, lokasi dan informasi kondisi – kondisi terkini yang sangat membantu perbaikan ROP yang ada.

Perwakilan UPT lainnya serta dari Dinas Kehutanan Provinsi dan Balitbangda Papua Barat juga menambahkan gagasan, pengetahuan serta saran dan masukan yang terutama disesuaikan dengan kondisi daerah penelitian terutama di Papua Barat.

rop

Seluruh rangkaian acara yang diisi dengan pemaparan, tanya-jawab serta diskusi yang berkembang menunjukkan bahwa seluruh pihak yang terlibat, baik para peneliti BP2LHK, para akademisi dan perwakilan UPT KLHK serta pihak Pemda masih memelihara semangat yang sama dalam berbagi pengetahuan dan merangkum gagasan – gagasan terbaik guna penyelenggaraan pembangunan kehutanan yang bermanfaat sebaik – baiknya bagi alam dan masyarakat di tanah Papua ini. (red_syk)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Youtube
Hide Buttons