INDOGREEN FORESTRY EXPO 7TH 2015

(Manokwari, 15/04/2014)_ Indogreen Forestry Expo adalah sebuah pameran kehutanan yang sudah tujuh tahun diselenggarakan secara rutin.  Tahun 2015 bertempat di Jakarta Convention Center, Hall B, acara ini digelar. Dr. Yetty Rusli,  Staf Ahli Menteri Bidang Lingkungan dan Perubahan Iklim, mewakili Ibu Menteri menyampaikan bahwa “Pameran ini menjadi media untuk mengenalkan pesona potensi wisata alam hutan beserta produk, jasa dan teknologi lingkungan dan kehutanan”. Dalam sambutan yang dibacakannya, Menteri LHK juga menyatakan bahwa arena ini juga menjadi arena sosialisasi capaian kinerja dan aksesibilitas setiap lembaga, pemerintah pusat, Pemda, dibidang masing-masing.

“Pameran Indogreen Expo 2015 ini juga menjadi awal yang baik untuk mengkonsolidasikan dan menyatukan langkah dan komitmen menyatunya Kementerian Lingkungan Hidup dengan Kementerian Kehutanan – dalam Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan” pungkas Menteri LHK dalam sambutan yang dibawakan oleh Dr. Yetty Rusli.

indogreen 2

Pada pembukaan Indogreen Forestry Expo, Rabu (15/4) sekaligus juga diadakan peluncuran buku “Tanaman Obat Indonesia” serta pengumuman Pemenang Lomba Logo KPH.

The 7th Indogreen Forestry Expo Tahun 2015 ini digelar selama 4 hari, pada 15-18 April 2015 di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta.

Sesuai dengan tema pameran “Gotong Royong Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Energi Terbarukan”, Badan Litbang Kehutanan kembali mensosialisasikan hasil litbangnya berupa informasi dan IPTEK tentang budidaya tanaman hutan, pengolahan hasil-hasil produk non kayu dan kayu, energi terbarukan, penghitungan karbon, mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim. Sebagian besar hasil penelitian tersebut dapat diterapkan di masyarakat untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

indogreen 3

Tergabung bersama Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat Balai Penelitian Kehutanan Manokwari,  mengikuti pameran ini. Teknologi budidaya tanaman Sagu dan pengolahan serta pemanfaatannya turut ditampilkan dalam pameran ini.

Stand Provinsi Papua Barat berhasil mempertahankan gelarnya sebagai stand terbaik pertama menyisihkan ratusan peserta dari stakeholder kehutanan dan lingkungan hidup terdiri dari institusi pemerintah pusat dan daerah, BUMN, UPT Kehutanan, pemerintah daerah Provinsi, Kabupaten /Kota, Institusi Pendanaan, Lembaga Penelitian, Asosiasi Pertanian dan Kehutanan, Pertambangan, Furniture, Badan Riset dan Pengembangan Hutan serta LSM/ NGO. (YN,2015).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto Bulan Ini

Buku

Teknik Penagkaran Burung Mambruk (Goura Sp.)

Buku yang di tulis oleh Hadi Warsito ini menjelaskan tentang Burung Mambruk (Gorua Sp.)  yang di kategorikan mendapat perlindungan dari ...

Baca selengkapnya

30 Tahun Wanariset Anggresi

Buku 30 Tahun Wanariset Anggresi: Sebuah Hasil Kerja Bersama merupakan buku yang dibuat untuk memperkenalkan salah satu aset berharga BP2LHK Manokwari yang ...

Baca selengkapnya

Rediversifikasi Pangan Papua 2

Buku ini mengungkapkan keanekaragaman flora tanah Papua dan pemanfaatannya oleh masyarakat tradisional dan prospek pengembangan sebagai diversifikasi bahan pangan. Buku ...

Baca selengkapnya

Rediversifikasi Pangan Papua 1

Buku ini mengungkapkan keanekaragaman flora tanah Papua dan pemanfaatannya oleh masyarakat tradisional dan prospek pengembangan sebagai diversifikasi bahan pangan. Buku ...

Baca selengkapnya

Warta Matoa

Pos-pos Terbaru

Link Terkait

  • Pengunjung

    0110223
    Hari ini : 55
    Kemarin : 108
    Bulan ini : 1630
    Total Kunjungan : 110223
    Hits Hari ini : 322
    Total Hits : 1243180
    Who's Online : 5

    Survey Kepuasan Masyarakat

    Survey Kepuasan Masyarakat

    Bangga Buatan Dalam Negeri

    Bangga Buatan Dalam Negeri

    Visitor Map

    Flag Counter
    Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup Dan kehutanan