Berbagi Pengetahuan Merangkum Gagasan (Sekilas dari Seminar ROP BP2LHK Manokwari)

Hari Rabu 22 Feb 2017 lalu, BP2LHK Manokwari secara resmi mengawali rangkaian kegiatan-kegiatan penelitiannya dengan menyelenggara kan Seminar Rencana Penelitian  dan Pengembangan.

IMG_8299_bSeminar ini dihadiri oleh para undangan penting yang berasal dari seluruh UPT Kementerian LHK di Papua Barat yang berkantor di Manokwari, serta pihak akademisi yaitu anggota – anggota Dewan Pakar yang menjadi pemberi saran utama bagi para peneliti yang menyampaikan ROP-nya.

Pengantar acara oleh Kepala Seksi PEK (Program Evaluasi Kerjasama) dan Arahan serta Pembukaan yang dilakukan oleh Kepala BP2LHK Manokwari.  Bpk  Dana apriyanto, MT., M.Sc selaku Kepala Balai menegaskan bahwa acara ini merupakan forum yang sangat penting dan bernilai yang akan menampung gagasan – gagasan dan saran – saran baik bagi perencanaan penelitian guna perbaikan pelaksanaan dan hasil yang ingin dicapai kelak.

 ROP yang dicermati bersama dalam acara ini terdiri dari 5 judul yang bersifat terpadu dan dikelola oleh ketiga Kelompok Peneliti di BP2LHK Manokwari.  Dewan Pakar dlm hal ini para akademisi terutama memberikan saran dan masukan perbaikan yang terkait perbaikan metode teknis pelaksanaan, lokasi dan informasi kondisi – kondisi terkini yang sangat membantu perbaikan ROP yang ada.

Perwakilan UPT lainnya serta dari Dinas Kehutanan Provinsi dan Balitbangda Papua Barat juga menambahkan gagasan, pengetahuan serta saran dan masukan yang terutama disesuaikan dengan kondisi daerah penelitian terutama di Papua Barat.

rop

Seluruh rangkaian acara yang diisi dengan pemaparan, tanya-jawab serta diskusi yang berkembang menunjukkan bahwa seluruh pihak yang terlibat, baik para peneliti BP2LHK, para akademisi dan perwakilan UPT KLHK serta pihak Pemda masih memelihara semangat yang sama dalam berbagi pengetahuan dan merangkum gagasan – gagasan terbaik guna penyelenggaraan pembangunan kehutanan yang bermanfaat sebaik – baiknya bagi alam dan masyarakat di tanah Papua ini. (red_syk)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto Bulan Ini

Buku

Teknik Penagkaran Burung Mambruk (Goura Sp.)

Buku yang di tulis oleh Hadi Warsito ini menjelaskan tentang Burung Mambruk (Gorua Sp.)  yang di kategorikan mendapat perlindungan dari ...

Baca selengkapnya

30 Tahun Wanariset Anggresi

Buku 30 Tahun Wanariset Anggresi: Sebuah Hasil Kerja Bersama merupakan buku yang dibuat untuk memperkenalkan salah satu aset berharga BP2LHK Manokwari yang ...

Baca selengkapnya

Rediversifikasi Pangan Papua 2

Buku ini mengungkapkan keanekaragaman flora tanah Papua dan pemanfaatannya oleh masyarakat tradisional dan prospek pengembangan sebagai diversifikasi bahan pangan. Buku ...

Baca selengkapnya

Rediversifikasi Pangan Papua 1

Buku ini mengungkapkan keanekaragaman flora tanah Papua dan pemanfaatannya oleh masyarakat tradisional dan prospek pengembangan sebagai diversifikasi bahan pangan. Buku ...

Baca selengkapnya

Warta Matoa

Pos-pos Terbaru

Link Terkait

  • Pengunjung

    0106204
    Hari ini : 84
    Kemarin : 100
    Bulan ini : 1030
    Total Kunjungan : 106204
    Hits Hari ini : 919
    Total Hits : 1192929
    Who's Online : 4

    Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020

    Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020

    Bangga Buatan Dalam Negeri

    Bangga Buatan Dalam Negeri

    FORDA ANNIVERSARY

    Visitor Map

    Flag Counter
    Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup Dan kehutanan