MENYULUT ASA DITENGAH KRISIS

(Manokwari, 07-07-2020). Bertempat di ruang Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manokwari, Ir. Yoyok Sigit Haryotomo, MM selaku Kepala BP2LHK Manokwari menyambut dengan hangat delegasi peserta magang dari GIZ dengan tanpa mengurangi sedikitpun protokol kesehatan yang diberlakukan dalam mencegah penyebaran virus corona.

Seperti komitment awal ditahun-tahun sebelumnya bahwa kegiatan kerjasama bilateral Indonesia-Jerman ditanah papua yang sedang dan akan berlangsung  ini semakin intens ditingkatkan. Hal ini bisa dilihat dari intensnya GIZ mengirimkan delegasi-delegasinya seperti mahasiswa ataupun fresh graduate yang berasal dari tanah Papua untuk mengumpulkan informasi awal kegiatan kerjasama baik riset maupun social-ekonomi yang dilakukan.

“…saya diutus GIZ untuk mengumpulkan informasi awal mengenai sagu dan statusnya di tanah Papua…” kata Melanesia Brigite Boseren yang merupakan salah satu peserta magang dari GIZ.

Tidak salah lagi bagi GIZ yang mengutus peserta magangnya menggali informasi mengenai Sagu di BP2LHK Manokwari. Hal ini bukan tanpa alasan, bahwa di BP2LHK Manokwari sudah melakukan kegiatan penelitian dari hulu hingga ke hilir, dari proses budidaya hingga pemanenan bahkan pasca panen sudah dilakukan.

Ir. Yoyok Sigit Haryotomo, MM, kepala BP2LHK Manokwari menyatakan “…tidak salah jika belajar mengenai sagu disini, karena semua sudah dikerjakan dan tuntas…” begitu pungkasnya.

Walaupun ditengah pandemi krisis  kesehatan yang sedang dihadapi, tak menyurutkan langkah BP2LHK Manokwari untuk menyampaikan informasi yang dimilikinya dengan mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas untuk Indonesia yang lebih baik. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto Bulan Ini

Buku

Teknik Penagkaran Burung Mambruk (Goura Sp.)

Buku yang di tulis oleh Hadi Warsito ini menjelaskan tentang Burung Mambruk (Gorua Sp.)  yang di kategorikan mendapat perlindungan dari ...

Baca selengkapnya

30 Tahun Wanariset Anggresi

Buku 30 Tahun Wanariset Anggresi: Sebuah Hasil Kerja Bersama merupakan buku yang dibuat untuk memperkenalkan salah satu aset berharga BP2LHK Manokwari yang ...

Baca selengkapnya

Rediversifikasi Pangan Papua 2

Buku ini mengungkapkan keanekaragaman flora tanah Papua dan pemanfaatannya oleh masyarakat tradisional dan prospek pengembangan sebagai diversifikasi bahan pangan. Buku ...

Baca selengkapnya

Rediversifikasi Pangan Papua 1

Buku ini mengungkapkan keanekaragaman flora tanah Papua dan pemanfaatannya oleh masyarakat tradisional dan prospek pengembangan sebagai diversifikasi bahan pangan. Buku ...

Baca selengkapnya

Warta Matoa

Pos-pos Terbaru

Link Terkait

  • Pengunjung

    0106204
    Hari ini : 84
    Kemarin : 100
    Bulan ini : 1030
    Total Kunjungan : 106204
    Hits Hari ini : 899
    Total Hits : 1192909
    Who's Online : 6

    Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020

    Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020

    Bangga Buatan Dalam Negeri

    Bangga Buatan Dalam Negeri

    FORDA ANNIVERSARY

    Visitor Map

    Flag Counter
    Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup Dan kehutanan